Mari Belajar SEO Essential Dari Pakarnya di SekolahPintar.com

Home » » Mari Belajar SEO Essential Dari Pakarnya di SekolahPintar.com
Mari Belajar SEO Essential Dari Pakarnya di SekolahPintar.com

Sebenarnya saya cukup sering berbagi informasi tentang strategi SEO (search engine optimization) di blog ini, topik tentang SEO bisa dibaca di kategori SEO pada blog Maxmanroe.com. Walaupun memang tidak terlalu banyak artikel di kategori ini, sebenarnya basic dari strategi SEO yang biasa saya lakukan sudah ada di sana. Namun masih ada dan cukup banyak yang bertanya melalui email bagaimana cara optimasi website di mesin pencari. Bahkan ada beberapa orang yang meminta saya untuk membuka private SEO berbayar, sayangnya saya tidak bisa memenuhi permintaan itu.

Sebenarnya materi tentang SEO itu tidak terlalu sulit, paling hanya seputar riset keywords, optimasi on page, dan optimasi off page. Hanya ada 3 poin penting itu, tapi memang penjabaran masing-masing poin tersebut cukup banyak. Kedepannya saya akan mencoba membuat konten yang membahas tentang SEO lebih tertata rapih dan berbagi beberapa pengalaman saya tentang optimasi website. Tentu ini butuh waktu, dan mungkin kurang lengkap.

Nah bagi Anda yang ingin segera belajar tentang SEO dan belum bisa menentukan pilihan akan belajar di mana, saya merekomendasikan Anda untuk belajar SEO di SekolahPintar.com. Saya tidak akan membahas tentang website ini secara umum, tapi ingin membahas tentang salah satu materi kursus yang disampaikan di website SekolahPintar.com, yaitu Kursus SEO Essential.

Artikel lain: SekolahPintar.com, Pelopor Konsep E-Course Bisnis Di Indonesia


Apa Itu SEO Essential?

Seorang internet marketer pasti sudah paham apa itu SEO, dan apa manfaatnya bagi sebuah bisnis. Semua bisnis di industri digital pasti memanfaatkan search engine untuk mendapatkan trafik potensial, terutama mesin pencari Google. Sebagian bisnis mungkin memilih menggunakan SEM (search engine marketing) dengan memasang iklan PPC Ads Google, namun untuk mengoptimasi website bisnis untuk jangka panjang sangat disarankan untuk melakukan optimasi website untuk menempatkan website dalam halaman utama hasil pencarian Google, page #1.

Lalu apa itu SEO Essential? SEO Essential adalah strategi dasar dan sangat penting dalam melakukan optimasi website di mesin pencari. Bila Anda sudah menguasai ilmu dasarnya, maka akan mudah mengoptimasi website agar masuk halaman utama Google, bahkan posisi #1 untuk keywords yang Anda ‘bidik’.

Banyak pemula yang baru belajar SEO melakukan kesalahan fatal, mereka mengoptimasi website dengan cara yang salah karena kurangnya pengetahuan yang memadai. Bukannya mendapat peringkat yang baik di Google, tapi websitenya malah merosot peringkatnya, atau lebih parah lagi websitenya mengalami deindex (dihapus dari Google).

Nah, Belajar SEO Essential di SekolahPintar akan mengajarkan kita bagaimana cara mengoptimasi website dengan cara yang benar. Adapun beberapa materi kursus SEO yang akan diajarkan di Sekolah Pintar adalah:

Modul 1. SEO Introduction: Di awal kursus para murid akan diberikan materi tentang apa itu SEO, bagaimana cara mesin pencari Google bekerja, algoritma pencarian Google, dan Teknik SEO Dasar.

Modul 2. Google Keywords: Pada bagian ini para murid akan diberikan materi tentang apa itu keyword, cara riset keywords, cara cek keywords di Google, dan cara menganalisa keywords.

Modul 3. Optimasi Konten, On Page: Pada bagian ini para murid akan belajar tentang apa itu SEO on Page, Meta tag Title dan penggunaannya, Meta tag Description dan penggunaannya, Meta tag Keywords dan penggunaannya, cara melihat kode tag SEO di browser, perencanaan penggunaan keywords, dan cara membuat file robot.txt untu search engine.

Modul 4. Google SEO Tools: Pada bagian ini murid akan belajar cara menggunakan fasilitas gratis dari Google yang sangat bermanfaat bagi optimasi website, yaitu Google Webmaster Tools.

Modul 5. Optimasi Konten, Off Page: Pada bagian ini murid akan belajar tentang apa itu SEO off Page dan backlinks, cara membangun backlinks, backlinks natural, membahas Google Page Rank, dan hal-hal yang harus dihindari saat membangun backlinks.

Modul 6. Artikel SEO: Pada bagian ini murid akan diajarkan bagaimana cara membuat artikel SEO agar mudah dioptimasi di mesin pencari Google. Menurut saya ini adalah salah satu materi yang sangat krusial karena sekarang ini content marketing adalah cara yang sangat efektif di bisnis online. Bagaimana caranya agar konten Anda teroptimasi dengan baik dan bisa menjaring trafik dari Google, akan diajarkan pada modul 6 ini.

Semua materi Kursus SEO Essential dipresentasikan dalam bentuk video sehingga akan sangat mudah dipelajari. Sangat disarankan untuk menonton semua video secara berurutan agar Anda memahami seluk beluk di dalam strategi SEO yang baik dan benar.

Artikel lain: Apa Itu SEO & Apa Manfaat Search Engine Optimization Bagi Sebuah Bisnis?


Mengapa Harus Belajar SEO di SekolahPintar.com?

Saya sangat yakin di luar sana banyak orang atau perusahaan yang menawarkan jasa private SEO, workshop SEO, pelatihan SEO, kursus SEO, dan lain-lain. Terus terang, saya belum pernah belajar khusus tentang SEO dari workshop atau kursus SEO tersebut. Tapi kalau kita bicara tentang belajar SEO secara komprehensif, saya sangat merekomendasikan Anda untuk belajar tentang SEO Essential di SekolahPintar.com.

Selama bergelut di dunia internet marketing, saya belum pernah merekomendasikan sebuah tempat kursus untuk belajar SEO, baru kali ini. Ada alasan tertentu kenapa Anda harus belajar SEO Essential di SekolahPintar:

  1. Mereka punya tim pengajar yang profesional dan pakar di bidangnya, bisa dilihat langsung di websitenya SekolahPintar.com
  2. Mereka sangat berpengalaman di industri digital marketing
  3. Karena Saya yang merekomendasikannya.

Saya adalah salah satu internet marketer yang fokus memanfaatkan SEO untuk pemasaran produk via internet. Beberapa website saya yang memasarkan produk-produk Amazon dan juga produk lokal, sukses merajai SERP Google untuk kata kunci yang berat dan banyak pencarinya. Maaf saya tidak bisa memberitahu semua website saya. Tapi Anda bisa melihat salah satu website yang memang sengaja saya publikasi untuk teman-teman internet marketer, yaitu www.maxmanroe.com

Memang apa hebatnya blog Maxmanroe.com? Sebenarnya tidak terlalu hebat juga, tapi blog ini setidaknya bisa mendominasi beberapa kata kunci PENTING dan BERAT yang berhubungan dengan bisnis, entrepreneurship, dan internet marketing. Keywords itu diantaranya; belajar internet marketing, bisnis online, peluang usaha, pakar seo, cara mendapatkan uang dari internet, dan berbagai kata kunci berat lainnya. Intinya adalah, saya sudah membuktikan kalau saya paham tentang SEO. Mungkin saya tidak setenar internet marketer lain, but trust me I’m good on SEO things, dan saya tidak akan sembarangan merekomendasikan tempat untuk belajar SEO.

Back to Top


Share this article :